Harga Emas LLG Awal Pekan Masih Murah Meriah

87

(Vibiznews – Commodity)- Harga emas kembali terperosok pada perdagangan awal pekan hari Senin (05/11) di bursa komoditas internasional oleh sentimen penguatan dolar AS di pasar forex. Tekanan jual oleh profit taking terhadap komoditas emas ini sudah berlangsung sejak perdagangan akhir pekan pasca lonjakan harga emas perdagangan sebelumnya.

Secara mingguan harga emas ambruk pekan lalu setelah 4 pekan berturut mencetak keuntungan yang signifikan oleh tensi perdagangan safe haven. Dan akhir pekan lalu emas terpukul imbas kekuatan dolar AS menerima sentimen kuat dari mantapnya rilis data NFP AS bulan Oktober.

Harga emas LLG kini turun 0,04 persen pada $ 1,229.47 per ounce dan pekan lalu harga bullion turun 0,1 persen. Akhir pekan lalu harga emas berjangka AS ditutup turun $5,3, atau 0,43 persen  pada $ 1,233.30.

Padahal terpantau perdagangan saham sedang merah namun harga emas masih tetap tertekan, karena pasar lebih memilih perdagangan dollar AS dalam kondisi yang kurang menguntungkan tersebut.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here