Bursa Asia Serap Keuntungan Menanti Hasil Pemilu Kongres AS

263

(Vibiznews – Index) – Bursa saham Asia pada perdagangan  hari Rabu (07/11)  sebagian besar berubah positif menanti hasil dari pemungutan suara untuk anggota Kongres AS  yang berpotensi memiliki implikasi signifikan.

Indeks Nikkei 225 Jepang naik 1,15 persen sementara indeks Topix bertambah 1,06 persen. Di Korea Selatan, Kospi diperdagangkan naik 0,65 persen, membalikkan kerugian awal sesi. Indeks ASX 200 di bursa saham Australia naik 0,25 persen, karena saham perbankan utama di negara itu diperdagangkan naik.

Di Hong Kong, indeks Hang Seng diperdagangkan sedikit lebih tinggi sedangkan indeks komposit Shanghai diperdagangkan mendekati datar sementara komposit Shenzhen bertambah 0,33 persen.

Melihat pola perdagangan yang sedang terjadi di bursa saham kawasan Asia, pasar tampaknya banyak menahan keputusan menjelang hasil pemilihan anggota DPR dan senat AS. Karena hasilnya nanti memegang taruhan besar-besaran untuk kebijakan ekonomi AS masa depan  dan  nasib politik Presiden Donald Trump.

Selain itu pergerakan positif indeks bursa saham pagi ini juga menerima sentimen dari keberuntungan indeks bursa saham Wall Street yang menguat oleh antusias pemilih mengikuti ajang pemilu anggota Kongres AS ini.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here