Update Pemilihan Kongres AS: USD Membumbung Tinggi Karena Republikan Kemungkinan Bisa Memenangkan DPR

83

(Vibiznews-Forex) Dengan berlanjutnya penghitungan hasil pemungutan suara, Republikan masih tertinggal dibelakang, namun memperbaiki kesempatan di DPR. Sementara mereka terus menguatkan kesempatan mereka untuk mengendalikan Senat.

Perkembangan pada menit-menit terakhir saat ini. Menurut FiveThirtyEight, Republikan sekarang memiliki kesempatan 60% untuk memenangkan DPR, suatu hasil yang sangat mengejutkan. Pertarungan sangat ketat, dan volatilitas pada pasar uang akan terus berlanjut dalam beberapa waktu lamanya.

Sebelumnya perkembangan  di dalam pemilihan tengah tahun AS secara rata-rata, baik partai Republik maupun Partai Demokrat sama-sama menambahkan kenaikan jumlah mereka. Senat bagi partai Republik dan DPR bagi Demokrat. Polling pada menit terakhir di Arizona dan Nevada telah membuat kandidat dari pemerintahan saat ini sedikit memimpin yang bisa memberikan Republikan dua kursi untuk menambah mayoritas 51-49. Di DPR satu distrik ekstra telah bergerak ke kemenangan bagi Demokrat yang akan memberikan kepada mereka moyoritas 120 dari 230 kursi jika pollingnya  akurat.

Voting awal sangat berat bagi pemilihan Kongres dengan lebih dari 35 juta suara telah dikumpulkan pada hari Senin. Pada pemilihan tengah tahun di tahun 2014 hanya 21 juta pemungut suara yang keluar untuk memberikan suaranya.

Demokrat pada suatu titik sebelumnya, memiliki peluang 95% untuk memenangkan DPR dan hal ini sempat mendorong dolar AS turun. EUR/USD bergerak naik menyentuh ketinggian selama dua minggu di 1.1473, namun dengan kemajuan Republikan di banyak negara bagian termasuk di Florida, peluangnya menjadi terbalik, dan EUR/USD menyentuh kerendahan di 1.398.

Pada saat berita ini dinaikkan, Republikan memiliki peluang untuk mempertahankan Senat sebanyak 97%. Mereka favorit memenangkan kursi MPR.

EUR/USD terjun kearah 1.1400 dari ketinggian 1.1473 yang terlihat sebelumnya. Resistan awal berada pada 1.1455, diikuti dengan 1.1495. Support awal berada pada 1.1395, diikuti dengan 1.1 360.

Dolar AS juga menguat terhadap Poundsterling Inggris GBP/USD menuju 1.3100 sebelum akhirnya stabil.

Ricky Ferlianto/VBN/Head of III, Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here