Analisa Teknikal Kekuatan Dolar AS di Akhir Pekan

497

(Vibiznews – Forex) – Perjuangan dolar AS untuk mencetak rebound pada perdagangan akhir pekan hari Jumat (7/12) berhasil di sesi Eropa dengan indeks mendekati kisaran 97.00 namun dibayangi beberapa tekanan pada sesi Amerika nanti. Kekuatan dolar hingga kini mendapat sentimen dari kuatnya perdagangan saham global.

Pasar masih berhati-hati oleh spekulasi baru bahwa kenaikan suku bunga yang diharapkan  akhir bulan ini bisa menjadi yang terakhir sebelum Federal Reserve memutuskan jeda pada siklus pengetatannya. Sebelumnya investor telah khawatir dengan penurunan tajam baru-baru ini dalam hasil treasury AS, dengan inversi kurva imbal hasil menandakan perlambatan ekonomi yang tajam atau bahkan resesi di jalan.

Fokus utama malam ini adalah  laporan NFP November, pengangguran dan data upah yang akan dirilis  untuk petunjuk bagaimana ekonomi utama dunia sedang berjalan.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga akhir sesi Amerika menurut analyst Vibiz Research Center  secara teknikal berusaha naik ke posisi  97,00 dan jika tembus akan mengekspos posisi 97,53 – 97,69. Namun jika tertekan oleh data ekonomi malam ini, indeks akan meluncur kembali ke posisi awal sesi di 96.75 dan jika tembus akan meluncur ke 96,38 sebelum akhirnya terjun ke  96,04-95,68.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here