Emas Bangkit Dari Kerendahan Selama 1 Bulan

274

(Vibiznews-Commodity) Emas dengan cepat membalikkan penurunan ke kerendahan selama satu bulan pada awal perdagangan sesi Eropa, meskipun tetap berada di dalam rentang perdagangan yang terjadi pada tiga sesi perdagangan sebelumnya.

Menyusul penurunan yang tajam karena koreksi dari ketinggian selama sepuluh bulan, metal berharga sekarang kelihatannya sedang memasuki fase konsolidasi “bearish” dan tetap berada pada posisi bertahan untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Kamis.

Dengan para investor menunggu “update” yang baru mengenai kesepakatan perdagangan AS-Cina, dolar AS mengkonsolidasikan pergerakan naik baru-baru ini ke dekat kerendahan selama dua minggu dan terlihat sedang memberikan suatu dukungan terhadap komoditi yang berdenominasikan dolar ini.

Selain ini, sedikit penurunan di dalam minat terhadap assets beresiko dari para investor, sebagaimana yang digambarkan dengan nada yang melemah disekitar pasar saham, memberikan dukungan terhadap status metal berharga “safe-haven”, meskipun sedikit memberikan percikan “bullish”.

Fokus malam hari ini adalah keputusan kebijakan moneter ECB yang kemungkinan memberikan volatilitas diseluruh pasar keuangan dan memberikan kesempatan trading yang berarti.

Pada saat ini emas diperdagangkan disekitar 1286. Apabila mengalami kenaikan, akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1291.08 yang apabila ditembus akan bertemu dengan “resistance” selanjutnya di 1294.59 dan 1298.28. Sebaliknya apabila mengalami penurunan maka akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1283.88 yang apabila tertembus akan bertemu dengan “support” berikutnya di 1280.19 dan 1276.68.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here