EUR/USD Turun Dari Ketinggiannya Karena Sentimen Yang Memburuk

216

(Vibiznews-Forex) EUR/USD diperdagangkan disekitar 1.1300, turun dari ketinggiannya. Data AS muncul bercampur. Laporan mengenai penundaan dari pertemuan tingkat tinggi Trump – Xi mengenai perdagangan memperburuk sentimen pasar. Ketidakpastian Brexit juga membebani.

Pasangan matauang EUR/USD berada dipuncak 1.1338 pada akhir perdagangan sesi Amerika Serikat hari Rabu yang lalu, turun ke 1.1259 pada hari Kamis kemarin, dengan keengganan terhadap resiko menguasai sesi London, setelah berita bahwa Cina sedang mempertimbangkan penundaan pertemuan Trump – Xi sampai paling tidak bulan April. Tekanan tambahan terhadap matauang bersama Eropa ini datang dari inflasi Jerman, yang naik kurang daripada yang diperkirakan pada bulan Februari, naik 0.4% MoM dan 1.5% YoY. Menjelang pembukaan Wall Street, AS membukakan klaim pengangguran mingguan, naik ke 229.000 untuk minggu yang berakhir pada tanggal 8 Maret, mengirim dolar AS turun lebih rendah. Namun saham-saham bangkit setelah awalnya terkejut karena berita mengenai perang dagang.

Secara tehnikal, penurunan lebih lanjut dari matauang ini akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1295 yang apabila tertembus akan bertemu dengan “support” selanjutnya di 1.1260 dan 1.1220. Sebaliknya kenaikan dari matauang ini akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1330 yang apabila tertembus akan bertemu dengan “resistance” berikutnya di 1.1375 dan 1.1410.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here