EUR/USD Stabil Dekat Kerendahan Harian Jelang Pembukaan Wall Street

230

(Vibiznews-Forex) Risalah dari pertemuan ECB yang terakhir tidak mempengaruhi harga, hanya mengkonfirmasi apa yang pasar telah tahu: ketidak pastian terus membebani pertumbuhan outlook, inflasi tetap rendah.

Bangkitnya EUR/USD dari kerendahan terjadi bersamaan dengan beritayang optimis dan baru disekitar negosiasi perdagangan AS-Cina, dimana pejabat dari kedua pihak berkomentar bahwa beberapa yang dianggap sebagai rintangan utama telah diselesaikan, walaupun isu mengenai persetujuan pada akhirnya masih tetap tidak terselesaikan.

Sementara itu, sirkus disekitar Brexit diperkirakan tidak akan memberikan apa-apa kecuali berlanjutnya volatilitas di dalam jangka pendek menghadapi rumor dan counter-rumor dengan tenggat waktu yang baru untuk perceraian Inggris dengan Uni Eropa dan PM Theresa May terus mencari dukungan ekstra terhadap kesepakatan versinya.

EUR namun tetap berada dalam tekanan dengan hasil yang mengecewakan di daratan Euro terus meruntuhkan setiap usaha “bullish” yang serius, yang menyebabkan pergerakan harga disetir oleh tren mnat terhadap resiko dan dinamika USD. Sementara dolar AS selalu didukung oleh data yang kuat dan sikap Fed yang netral versus pandangan yang kebanyakan “dovish” dari rekan-rekan G10 nya.

Saat ini EUR/USD diperdagangkan disekitar 1.1216. Penurunan lebih lanjut akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1203 yang apabila tertembus akan bertemu dengan “support” berikutnya di 1.1174 dan kemudian 1.1147. Sebaliknya kenaikan pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1259 yang apabila tertembus akan bertemu dengan “resistance” berikutnya di 1.1285 dan kemudian 1.1314.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here