Indeks Dolar AS Tumbang Ke Kerendahan 2 Minggu Dekat 96.7

682

(Vibiznews-Forex) “Greenback” terus terpukul karena nada yang lebih baik disekeliling assets yang lebih beresiko dan sekarang jatuh ke kerendahan 2 minggu yang baru di 96.70, diukur dengan Indeks Dolar AS (DXY).

DXY telah menembus area “support” sebelumnya dekat 96.80. Tekanan jual telah membawa dolar AS ke kerendahan baru beberapa hari di 96.70.

Perdagangan yang “risk-on” tetap kuat sepanjang hari, mengambil kembali kehilangan sejak permulaan minggu dan tertolong pada saat yang bersamaan oleh sikap yang lebih lunak dari risalah pertemuan FOMC pada hari Rabu.

Di kalender AS, harga impor dan harga ekspor bulanan naik lebih daripada yang diperkirakan dengan masing-masing 0.6% dan 0.7%, selama bulan Maret.

DXY terus terdesak oleh tren minat terhadap resiko yang luas dengan berita­-berita datang dari medan perdagangan AS-Cina dan AS-Uni Eropa. Pandangan yang bercampur baru-baru ini dari risalah pertemuan FOMC meneguhkan sikap netral dari the Fed pada bulan-bulan yang akan datang yang membawa turun DXY.

Pada sisi positip ada fundamental yang solid dari AS, ada daya tarik “safe-haven”, ada imbal hasil yang lebih baik dibandingkan dengan rekan-rekan negara lain dan status matauang cadangan global.

Pada saat ini, DXY turun 0.41% pada 96.76 dan menghadapi “support” awal di 96.64 yang apabila tertembus akan lanjut ke 96.03 dan akhirnya 95.74. Sebaliknya apabila naik dan menembus keatas 97.52 akan lanjut ke 97.71 dan akhirnya 97.87.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here