Bursa Eropa Awal Pekan Diperkuat Oleh Berita Koorporasi Saham

372

(Vibiznews – Index) – Perdagangan bursa saham kawasan Eropa awal pekan hari Senin (15/04)  dibuka  menguat  lebih tinggi dengan investor bereaksi terhadap berita akuisisi koorporasi dan perkembangan dalam pembicaraan perdagangan AS-China.

Indeks Pan-Eropa Stoxx 600 menguat 0,03 persen menjadi 387,66 dengan bursa utama dan sektor menunjuk ke arah yang berbeda. Indeks CAC 40 Prancis naik 0,21 persen dan FTSE 100  naik 0,12 persen, dan indeks DAX Jerman sedang naik 0,09 persen.

Fokus pasar sebagian besar tertuju pada berita laporan pendapatan perusahaan, dengan beberapa perusahaan ditetapkan untuk merilis hasil kuartal pertama mereka minggu ini. Citigroup dan Goldman Sachs melaporkan angka mereka hari Senin dengan saham perbankan di Eropa naik hampir 1 persen.

Saham grup iklan Publicis naik 2% setelah berita pengambilalihan pemasaran dan data perusahaan Epsilon senilai $ 4,4 miliar. Sementara itu, saham Norsk Hydro naik hampir 4% setelah penuntut umum Brasil membuat langkah untuk mengangkat embargo produksi di negara itu,

Sementara itu, investor terus memantau perkembangan dalam pembicaraan perdagangan AS-China setelah akhir pekan lalu  Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan dia berharap pembicaraan akan segera berakhir.

Sebagai informasi perdagangan bursa Eropa akhir pekan lalu  berakhir sedikit lebih tinggi  oleh bantuan atas perkembangan Brexit dan optimisme atas kesepakatan perdagangan AS-China. Indeks Pan Eropa Stoxx 600 naik tipis 0,2 persen dengan indeks DAX Jerman naik setengah persen, sedangkan indeks CAC 40 Prancis dan FTSE 100  keduanya naik sekitar 0,3 persen.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here