EUR/USD Nyaman Di Atas 1.13 Ditengah Sentimen Pasar Yang Membaik.

261

(Vibiznews-Forex) EUR/USD diperdagangkan diatas 1.1300, berpegang kepada keuntungan dari pembicaraan AS-Cina yang sedang mengalami kemajuan. Bundesbank Jerman berkata pertumbuhan kuartal pertama adalah moderat sementara indeks manufaktur New York AS muncul lebih baik daripada yang diperkirakan di 10.1.

Minat terhadap resiko terus bertahan pada permulaan minggu, walaupun kurangnya data makro ekonomi yang relevan, dan suatu kalender yang sibuk di depan, membuat matauang-matauang utama dunia berada pada level yang “familiar”.

Pasangan EUR/USD naik ke 1.1320, dengan sekali lagi tidak bisa menahan keuntungan diatas “retracement” 50% dari penurunan 1.1447/1.1183, sekarang bertengger beberapa pips diatas batas 1.1300. Sebegitu jauh, rentang harian dari pasangan matauang ini hampir tidak melewati 20 pips.

Bank sentral Jerman, Bundesbank, merilis laporan bulanan yang menunjukkan bahwa ekonomi negara ini bertumbuh moderat pada kuartal pertama tahun ini. Pertumbuhan tren tetap lemah dan tidak ada yang mengejutkan partisipan pasar.

Update dari kesehatan pertumbuha bisnis akan muncul pada hari Kamis minggu ini, dengan preliminary PMI Markit bulan April.

Rilis data pendahuluan dari  NY Empire State Manufacturing Index untuk bulan April, menghasilkan 10.1 vs 6.0 yang diperkirakan, walaupun pasar tidak bereaksi terhadap judul yang sudah positip. Selain itu sejumlah pembicara dari the Fed akan muncul dan diskedulkan untuk berbicara pada event-event yang berbeda.

Secara tehnikal, apabila naik maka EUR/USD akan berhadapan dengan “resistance” yang terdekat pada 1.1320 yang apabila berhasil ditembus akan lanjut ke 1.1350 dan kemudian 1.1385. Sebaliknya apabila turun pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “support” yang terdekat pada 1.1285 yang apabila tertembus akan lanjut ke 1.1245 dan kemudian 1.1200.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here