EUR/USD Turun Dari Ketinggian, Kembali Bertempur Di 1.1300

144

(Vibiznews-Forex) EUR/USD mundur dari ketinggianna, dan sekali lagi bergulat disekitar 1.1300. Inflasi zona euro muncul sesuai dengan yang diperkirakan sementara defisit perdagangan AS sedikit lebih kecil daripada yang diperkirakan.

EUR/USD mencapai puncaknya pada hari kemarin di 1.1323 namun sekali lagi bertempur di angka 1.1300, dengan kebanyakan pasangan matauang utama masih melekat kepada rentang yang familiar, kebanyakan karena sikap “wait & see” dari para spekulator menjelang data teratas yang akan keluar pada hari Kamis dan liburan Paskah dimana para investor pergi dari meja perdagangannya.

Data yang keluar dari Eropa pada awalnya gagal untuk memberikan kesan kepada gerakan naik meskipun lebih baik daripada yang diperkirakan, dengan Neraca Perdagangan Februari mencetak surplus €19.5 miliar, jauh diatas ekspektasi pasar. Selain itu, inflasi inti bulanan Maret di Uni Eropa menghasilkan 1.0%, melewati 0.3% yang diperkirakan, walaupun tidak berubah di 0.8% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

MBA mortgage applications AS turun 3.5% pada minggu yang berakhir tanggal 12April, dan defisit Neraca Perdagangan Februari, defisit mengecil menjadi $49.4 miliar.

Secara tehnikal, apabila turun maka EUR/USD akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1280 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1245 dan akhirnya di 1.1200, sebaliknya apabila naik maka pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1320 yang apabila berhasil dilewati akan bertemu dengan “resistance” berikutnya di 1.1350 dan akhirnya 1.1385.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here