EUR/USD Bertahan Stabil Diatas 1.1200 Setelah Rilis Data GDP Jerman

311

(Vibiznews-Forex) EUR/USD Bertahan Diatas 1.1200 Setelah GDP Jerman muncul pada 0.4% QoQ sebagaimana yang diperkirakan dan GDP zona euro juga diperkirakan akan mengikuti. Sementara perkembangan penjualan eceran AS dan pembicaraan perdagangan AS-Cina terus diamati.

Tekanan jual disekitar matauang bersama Eropa meningkat setelah Wakil Perdana Menteri Itali Matteo Salvini mengatakan bahwa pemerintah siap untuk melampaui defisit budget 3% sampai pengangguran diperbaiki. Obligasi Itali jatuh sebagai reaksi terhadap komentar Salvini, mendorong imbal hasil obligasi dua tahun ke level tertinggi sejak bulan Februari dan mempengaruhi matauang bersama Eropa ini secara negatif. Pasangan matauang ini jatuh ke kerendahan selama tiga hari namun berhasil menemukan “support” di dekat batas 1.1200 dan bertahan stabil selama sesi Asia pada hari ini.

Kedepannya, partisipan pasar sekarang memandang ke GDP kuartal pertama zona Euro dan  penjualan eceran AS yang akan dirilis pada sesi perdagangan Amerika Utara untuk kesempatan trading berikutnya.

Dari segi tehnikal, menembus kebawah 1.1200, pasangan matauang ini akan bertemu dengan “support” terdekat di 1.1165 yang apabila terlewati akan lanjut ke 1.1100 dan akhirnya 1.1060. Apabila naik, akan bertemu dengan “resistance” terdekat di 1.1260 yang apabila terlewati akan lanjut ke 1.1320 dan akhirnya 1.1400.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here