GBP/USD Menyentuh Posisi Terendah Sejak Februari Ditengah Keprihatinan Perang Dagang & Brexit

219

(Vibiznews-Forex) GBP/USD jatuh ke kerendahan tiga bulan yang baru dibawah 1.2850 dengan sentimen pasar  memburuk. Pembicaraan lintas partai mengenai Brexit tidak mengalami kemajuan dan pasar mengkuatirkan perdagangan dunia. Sementara itu penjualan eceran AS meleset dari yang diperkirakan.

GBP/USD jatu ke 1.2825, level terendah sejak bulan Januari, ditengah kombinasi sentimen pasar yang diliputi kecemasan dan berita-berita yang berhubungan dengan Brexit. Keprihatinan mengenai pertumbuhan ekonomi global dipicu oleh data Cina yang kurang daripada yang diperkirakan, menambah kepada ketegangan AS-Cina yang persisten.

Sementara itu, Sterling dipengaruhi secara negatif oleh komentar yang datang dari jurubicara partai Buruh, yang mengatakan tetap ada jurang antara partai Buruh dengan pemerintah. PM May, dipihak lain, yang berencana untuk menyerahkan kesepakatan Brexit melalui Parlemen pada minggu pertama Juni, masih harus berjuang untuk membangun mayoritas. Jelas, pasar tidak percaya dia akan berhasil dalam usaha yang baru ini.

Secara tehnikal, apabila turun pasangan matauang ini akan bertemu dengan “support” terdekat di 1.2825 yang apabila terlewati akan lanjut ke 1.2770 dan akhirnya 1.2730. Apabila naik maka akan bertemu dengan “resistance” terdekat di 1.2865 yang apabila terlewati akan lanjut 1.2905 dan akhirnya 1.2940.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here