JASNITA Resmi Melantai di BEI, Oversubscribed 7.53 kali

231

(Vibiznews – IDX) Perusahaan yang bergerak di bidang usaha Jasa & Jaringan Telekomunikasi (ICT), PT Jasnita Telekomindo Tbk telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada hari Kamis (16/05), dengan kode saham JAST. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke-12 di tahun 2019.

Harga perdana saham JAST sebesar Rp246 per saham dan sempat bergerak flat beberapa waktu, dan kini melaju ke posisi Rp368 atau mengalami kenaikan 49,59 persen.  Saham tetap positif meskipun IHSG sedang alami pelemahan dengan turun 0,38 persen ke posisi 5958,15.

Perseroan menawarkan  sebanyak 203.406.700  saham atau sebesar 25 persen dari jumlah modal disetor dan setelah Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) pada tanggal 3-9 Mei 2019 saham JAST mengalami oversubscribed lebih dari 7.53 kali. Target dana yang diincar dari IPO senilai Rp50 miliar nantinya akan digunakan untuk ekspansi call centre, akuisisi dan juga modal kerja.

Direktur Jasnita, Tjokro Wimantara beralasan penawaran saham ke publik  dilakukan dengan alasan pertumbuhan yang cukup kuat pada bisnis dan keuangan perseroan, selain itu juga  agar lebih accountable, transparan dan bertanggungjawab kepada seluruh investor, masyarakat dan seluruh stakeholders dalam menjalankan bisnis kedepan.

Mengenal bisnis perseroan, bisnis inti Jasnita dibagi menjadi 3 layanan : Cloud Communications, Call Centre, ICT untuk Government dan Corporate.  Produk andalan mereka selama ini JASCLOUD (layanan komunikasi cloud), BLAZEID (layanan broadband & Wi-Fiseluler) dan SmartCity. Untuk target pasar perseroan adalah segmen UKM, Perusahaan Besar dan Pemerintah Daerah.

 

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: JUl Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here