EUR/USD Naik Ke Ketinggian Mingguan Mesikpun Tetap Dibawah 1.1200

182

(Vibiznews-Forex) Matauang bersama mendapatkan bantuan dari rekannya Inggris, melompat dari kerendahan harian di 1.1141, walaupun momentum yang positip memudar dengan pasangan matauang ini mendekati angka yang kritikal. EUR/USD sempat diperdagangkan pada ketinggian mingguan di zona harga 1.1170.

Pasangan matauang EUR/USD tetap berada pada tekanan jual, setelah memperpanjang penurunan ke 1.1141 pada awal sesi perdagangan London, diperdagangkan sekarang beberapa pips diatas level ini. Dolar AS tetap kuat, meskipun ketegangan perdagangan mendominasi, sentimen pasar membaik setelah Departemen Perdagangan AS melonggarkan tekanan terhadap perusahaan-perusahaan AS yang melakukan bisnis dengan Huawei, mengijinkan tetap beroperasi sampai tiga bulan yang akan datang.

Saham pulih kembali, namun matauang dengan imbal hasil yang tinggi tidak bisa menarik pembeli, dan kenyataannya jatuh. Kekuatan dolar AS yang terbaru adalah hasil dari pidato Gubernur Fed Powell, yang menuangkan air dingin terhadap spekulasi bahwa bank sentral bisa memotong tingkat bunga ditengah ketegangan antara AS dengan Cina, mengatakan masih premature untuk berspekulasi mengenai hal itu. Imbal hasil pemerintah naik walaupun masih di dalam level minggu lalu.

Secara tehnikal, kenaikan pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1175 yang apabila terlewati akan lanjut ke 1.1220 dan kemudian 1.1250. Sebaliknya penurunan pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1140 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1110 dan kemudian 1.1080.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here