Panin Miliki Reksa Dana ETF Perdana Yang Punya Unggulan Lebih

679

(Vibiznews – Bond&Mutual) Bersamaan dengan pembukaan perdagangan saham di BEI (Bursa Efek Indoensia) awal pekan di hari Senin (27/05), Panin Asset Management resmi mencatatkan perdana Indeks Panin ETF IDX30 Dinamis dengan kode perdagangan XPTD. Produk  reksadana ini merupakan reksa dana ETF ke-27   yang  sudah dicatatkan di bursa.

Tujuan dari dibentuknya reksa dana ini  untuk memberikan hasil investasi yang setara dengan kinerja Indeks IDX30. Porsi tiap-tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot masing-masing saham terhadap Indeks IDX30, dimana pembobotan atas masing-masing saham adalah paling kurang 80%  dan paling banyak 120% dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan dalam Indeks IDX30.

Investasi pada reksa dana ini dapat dilakukan setiap saat selama bursa berlangsung tanpa menunggu penutupan pasar harian. Kemudian keunggulan Panin ETF IDX30 Dinamis  diantaranya lebih mengutamakan transparansi,  alokasi bobot yang sangat memperhitungkan likuiditas saham , rebalancing dilakukan minimal 1 kali setiap bulan serta memiliki spread harga jual/beli yang lebih baik dari kompetitor.

Sebagai informasi, Panin Asset Management kini memiliki  20 reksa dana  terdiri dari 8 Reksa Dana Saham,  6 Reksa Dana Campuran, 4 Reksa Dana Pendapatan Tetap, 2  Reksa Dana Pasar Uang. Dana kelolaan yang dimiliki per 30 April 2019 mencapai 12,6 Triliun Rupiah.

 

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here