JFX Capai Target Transaksi Bilateral Hampir 50 Persen, Multilateral 33 Persen

457

(Vibiznews – Commodity) Pada hari Selasa (11/06) Jakarta Futures Exchange (JFX) bersama sama dengan Kliring Berjangka Indonesia (KBI) mengadakan halal bihalal bersama dengan para Pelaku Industri Perdagangan Berjangka serta wartawan dari berbagai media massa.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama PT KBI (Persero) Fajar Wibhiyadi dan Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana. Direktur Utama JFX menyampaikan tidak ada yang lebih berharga yaitu keutuhan kekeluarga didalam perdagangan berjangka di Indonesia. Kedepannya industri perdagangan berjangka berpacu semangat lagi untuk memajukan industri perdagangan berjangka.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang menyampaikan bahwa JFX per 10 Juni 2019 telah berhasil mencapai target transaksi bilateral perdagangan berjangka sekitar 49,9 persen. Sedangkan untuk transaksi multilateral mencapai 33 persen. Stephanus sendiri yakin dapat mencapai target pada tahun ini.

Seperti diketahui, mekanisme perdagangan secara umum dibagi menjadi 2 (dua) bagian yaitu multilateral dan bilateral. Multilateral adalah suatu mekanisme transaksi (jual/beli) antara banyak pihak dengan banyak pihak dengan sistem tawar-menawar secara terbuka di bursa. Sedangkan transaksi bilateral hanya dilakukan oleh satu pihak dengan satu pihak yang biasanya terjadi di luar bursa atau dikenal dengan over-the-counter (OTC).

Acara Halal Bi Halal ini ditutup dengan saling bersalam-salaman dengan seluruh undangan yang hadir sebagai wujud saling maaf-memaafkan. Acara berlangsung dalam suasana yang ramah dan akrab, penuh dengan semangat baru untuk secara bersama berupaya meningkatkan dinamika serta perkembangan industri perdagangan bursa komoditas nasional.

Togu/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here