Listing Perdana Saham Berkah Prima Perkasa (BLUE) di BEI, Dibuka Melesat 69,23% Terkena Auto Reject

567

(Vibiznews – IDX) –  PT Berkah Prima Perkasa Tbk (Perseroan) sebagai pemegang merek produk printing consumable “Blueprint” melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (08/07) dengan kode saham BLUE. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke-24 di tahun 2019 dan perusahaan publik ke-642 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham BLUE saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp220 atau mengalami kenaikan 69,23 persen dari harga penawaran saham awal Rp130.  Karena kenaikan saham menyentuh batas ketentuan JATS yang naik melampaui 35%, saham mendapat auto reject.

Perseroan menawarkan sebanyak 168.000.000 saham baru dengan nilai nominal Rp100 per sahamnya.  Saat penawaran umum saham alami oversubscribe sebanyak 2,8 kali dari total nilai penawaran.

Pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp 21,840 miliar, yang rencananya memperkuat struktur permodalan dan memperoleh modal kerja untuk
pengembangan lini bisnis baru serta menerapkan prinsip good corporate governance dalam
menjalankan perusahaan.

Mengenal bisnis perseroan, kegiatan usaha utama BLUE yaitu penyediaan dan distribusi produk tinta isi ulang serta jasa percetakan tekstil. Distribusi produk tinta isi ulang, laser toner dan kertas foto dengan menggunakan merek “Blueprint” untuk retail.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here