Listing Perdana Saham Envy Technologies Indonesia (ENVY) di BEI, Melonjak 50% Langsung Auto Reject

369

(Vibiznews – IDX) –  PT Envy Technologies Indonesia Tbk (Perseroan) yang merupakan perusahaan PMA sebagai penyedia jasa teknologi informasi melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (08/07) dengan kode saham ENVY. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke-23 di tahun 2019 dan perusahaan publik ke-641 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham ENVY saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp500 atau mengalami kenaikan 50 persen dari harga penawaran saham awal Rp555.  Karena kenaikan saham menyentuh batas ketentuan JATS yang naik 50%, saham mendapat auto reject.

Perseroan menawarkan sebanyak 600.000.000 saham baru atau 33,3% dari modal yang dikeluarkan dan disetor perseroan setelah penawaran.  Saat penawaran umum saham alami oversubcribed sebanyak 47,5 kali sejumlah 285 juta juta lembar saham.

Pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp222 miliar, yang rencananya 31,40% akan digunakan  untuk kegiatan usaha Sistem Integrasi Informatika. Kemudian sebesar 24,56% akan digunakan  untuk kegiatan usaha Sistem Integrasi Telekomunikasi. Sebesar 2,11% akan digunakan pengembangan diantaranya untuk Future Product Development dan Existing Product Development. Sebesar  22,84% akan digunakan untuk pembayaran sebagian utang Perseroan, sisanya sebesar 19,09% akan digunakan sebagai modal kerja.

Mengenal bisnis perseroan, kegiatan usaha utama ENVY yaitu bidang usaha jasa dan perdagangan teknologi informasi (Digital Cyber Security, System Integration & Information dan Telecommunication System Integration).

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here