GBP/USD Diperdagangkan Sedikit Lebih Rendah Dari Basis Harian Namun Diatas 1.2500

347

(Vibiznews-Forex) Poundsterling memberikan kembali sebagian dari keuntungannya pada hari Kamis karena kelegaan yang diberikan oleh dolar AS. Poundsterling Inggris mengalami rally pada hari Kamis meninggalkan kerendahan baru di level 1.2400, setelah Parlemen berhasil meloloskan peraturan yang bisa mengurangi resiko Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan.

Meskipun ada berita-berita yang menguntungkan, Sterling diperkirakan akan tetap berada dibawah tekanan yang berat karena stagnasi di dalam negosiasi Brexit dan ketidakpastian yang tidak tertahankan di dalam arena politik Inggris.

Pada pandangan yang lebih makro, fundamental Inggris tetap rentan meskipun ada hasil dari penjualan ritel Inggris yang lebih baik daripada yang diperkirakan. Pandangan yang “bearish” mengenai GBP juga diperkuat oleh sikap yang sekarang netral atau dovish dari Bank of England, dengan para investor sekarang sedang memperhitungkan kemungkinan pemangkasan tingkat bunga dalam jangka menengah.

Secara tehnikal, “resistance” awal menunggu di daerah 1.2580 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2679, sedangkan “support” awal berada di 1.2498 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2385.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here