KH Maruf Amin: Kreatif Ciptakan Instrumen Pasar Modal Dukung Pembiayaan Pendidikan (CMSE 2019)

947

Dalam rangka perayaan 42 tahun diaktifkan kembali Pasar Modal Indonesia, Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan Seminar Pasar Modal Bertajuk: Kontribusi Pasar Modal di Bidang Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan Tinggi dan Vokasi dengan Keynote Speech Menteri Keuangan Sri Mulyani dan KH Maruf Amin.

Sejalan dengan fokus pemerintah pada 5 tahun ke depan kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang harus ditopang oleh sektor pendidikan, Wakil Presiden Terpilih Periode 2019-2024 KH Maruf Amin mengajak pelaku pasar modal Indonesia membantu pembiayaan pendidikan nasional.

Menurut Maruf Amin Otoritas Jasa Keuangan selaku lembaga yang menaungi pasar modal Indonesia harus mampu secara kreatif menciptakan peluang lahirnya instrumen pasar modal yang didesain khusus membiayai pendidikan nasional. “Tentunya tanpa meninggalkan karakter pasar modal yaitu investasi yang memberikan manfaat ekonomi bagi investor”, tambah Maruf Amin.

Dalam Seminar Pasar Modal yang diselenggarakan Bursa efek Indonesia ini, Maruf Amin menghimbau seminar ini bukan hanya kesimpulan diatas kertas dan  hanya menjadi wacana tanpa tindak lanjut tapi diikuti dengan langkah-langkah nyata untuk membuktikan pelaku pasar modal turut bertanggung jawab atas masa depan dan kemajuan bangsa Indonesia melalui penyediaan akses pembiayaan pendidikan nasional melalui instrumen pasar modal.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here