GBP/USD Bertahan Atas Keuntungannya, Setelah Data Makro Inggris

412

(Vibiznews-Forex) Pasangan matauang GBP/USD memelihara nada belinya selama sesi Eropa pada hari Kamis, meskipun melemah sedikit dari puncak sesi sebagai reaksi terhadap data makro Inggris yang bercampur.

Setelah menunjukkan ketangguhan dibawah angka 1.2200 untuk sesi ketigakalinya berturut-turut, pasangan matauang ini berhasil memperoleh kembali daya tarik positip pada hari Kamis ini, didukung oleh aksi jual dolar AS yang mendominasi.

Momentum  yang positip ini, namun, kekurangan daya dorong yang kuat untuk seterusnya dan bertemu dengan penjualan yang baru setelah laporan GDP bulanan Inggris menunjukkan bahwa ekonomi Inggris tanpa diduga terkontraksi sebesar 0.1% pada bulan Agustus.

Selain itu, data produksi industri dan manufaktur Inggris terkontraksi lebih daripada yang diperkirakan pada bulan Agustus, walaupun sebagian dioffset dengan angka defisit yang sedikit lebih rendah daripada yang diperkirakan untuk bulan yang sama.

Menarik untuk diikuti apakah pasangan matauang ini bisa mengkapitalisir pergerakan positipnya atau sekali lagi turun dari level yang lebih tingginya ditengah ketidakpastian terus menerus mengenai keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Apabila pasangan matauang ini berhasil mempertahankan keuntungannya dan naik lebih lanjut maka akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.2266 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2327 dan kemudian 1.2361. Sedangkan apabila berbalik turun, maka akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.2171 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2136 dan kemudian 1.2075.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here