Stoxx 600 Eropa Naik Tipis, Indivior Penggerak Utama

534

(Vibiznews – Index) – Saham-saham industri dan saham farmasi yang kuat membantu saham Eropa pada Senin, sementara data yang menunjukkan perlambatan pertumbuhan ekonomi dari China berusaha menekan pada kemajuan pasar.

Pan-Eropa STOXX 600 naik tipis 0,2 persen pada 07:25 GMT, sejalan dengan DAX Jerman, yang sangat terkena dampak perlambatan pertumbuhan ekonomi China.

Saham-saham dari sektor sumber daya dasar dan autos di antara sektor-sektor berkinerja terburuk karena mereka berdua bergantung pada pertumbuhan ekonomi China yang solid, tetapi industrials merger spekulasi membantu lebih besar daripada dampak negatif keseluruhan data.

Penggerak top Eropa adalah produsen obat Indivior (INDV.L), melompat 26 persen setelah pengadilan AS memblokir Laboratories India Dr Reddy dari menjual versi generik dari pengobatan kecanduan opioid yang laris di AS

Perusahaan elevator Kone (KNEBV.HE) melaju keuntungan antara industrials, dengan keuntungan 1,7 persen setelah sebuah laporan bahwa perusahaan Finlandia dan Jerman Thyssenkrupp telah mengadakan pembicaraan merger pada operasi lift mereka. Thyssenkrupp (TKAG.DE) naik 0,8 persen.

Saham perusahaan konsultan teknologi Perancis, Altran (ALTT.PA) naik 3,8 persen setelah pada hari Jumat lalu terjun 30 persen.

Penerbit Perancis Lagardere (LAGA.PA) naik 4,2 persen setelah Morgan Stanley meng upgrade perusahaan ini sementara perusahaan software British Micro Focus (MCRO.L) turun 4 persen setelah downgrade Credit Suisse ke underweight.

Di pasar Inggris, saham Debenhams (DEB.L) jatuh 5,6 persen setelah sebuah laporan Sunday Times mengatakan asuransi kredit telah memotong perlindungan atas pemasok untuk department store ini, yang telah mengeluarkan tiga peringatan laba tahun ini.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here