Saham Eropa Menguat Tipis, Tunggu Data Ketenagakerjaan Malam Ini

799

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa dibuka bervariasi Jumat pagi, karena investor menunggu laporan pekerjaan utama setelah patokan hasil Treasury AS melonjak ke level tertinggi tujuh tahun.

Stoxx 600 pan-Eropa naik tipis dari sesi sebelumnya tak lama setelah bel pembukaan, dengan sektor-sektor dan bursa-bursa besar menunjuk ke arah positip.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan aksi jual dalam imbal hasil obligasi AS, setelah data ekonomi yang kuat mengurangi kekhawatiran tentang inflasi dan risiko kenaikan suku bunga lebih cepat dari perkiraan.

Imbal hasil pada Treasury 10-tahun AS melonjak ke tertinggi tujuh tahun dari 3,232 persen semalam, setelah data yang kuat dirilis pada sesi sebelumnya yang datang menjelang laporan penggajian bulan September, yang dijadwalkan akan dirilis pada hari Jumat, dengan investor bersiap untuk menjelajahi laporan yang akan menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan upah.

Di Asia, saham bergoyang setelah imbal hasil obligasi AS melonjak ke posisi tertinggi beberapa tahun. Indeks MSCI Asia Pasifik, kecuali Jepang, turun 0,3% pada hari Jumat.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here