PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Peroleh Dana Segar Rp93 Miliar Melalui IPO

1005

(Vibiznews – IDX) –  PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk merupakan Perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha produksi dan distribusi Pupuk NPK nonsubsidi.melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (31/03/2020) dengan kode saham SAMF. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 19 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham BESS saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp162 atau mengalami kenaikan 35% dari harga penawaran saham awal Rp120.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 775.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 15,12% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp120 per sahamnya.

Direktur Utama Perseroan, Yahya Taufik mengatakan, pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp93 miliar, yang rencananya digunakan  untuk 49,78% dana segar yang diperoleh untuk mendanai kebutuhan belanja modal Entitas Anak, guna meningkatkan kapasitas produksi. Belanja modal dimaksud meliputi pembelian mesin-mesin produksi, mesin penunjang termasuk instalasi dan pembangunan serta perbaikan dan/atau pemeliharan fasilitas-fasilitas penunjang dari Pihak Ketiga. Sisanya sekitar 50,22% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dan Entitas Anak.

Mengenal bisnis perseroan,  PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk didirikan di Indonesia pada 1998 dan bergerak dalam bidang usaha produksi dan distribusi Pupuk NPK nonsubsidi. Produk pupuk NPK Perseroan telah dikenal luas selama 20 tahun dalam industri pupuk di Indonesia. Pelanggan Perseroan saat ini mencakup perusahaan perkebunan nasional baik swasta maupun pemerintah hingga lebih dari 500 (lima ratus) pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Herwantoro/VBN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here