Harga Gula dan Kakao Naik, Harga Kopi ArabikanTurun, Penutupan Pasar Hari Rabu

548

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Soft Commodities pada hari       Rabu 24  Februari 2021, Harga Soft Commodities   mixed, harga kopi  Arabika  turun dari  harga tertinggi  14 bulan dan harga kopi Robusta mencapai rekor harga tertinggi  5 ½ bulan, harga gula naik namun masih di bawah  sedikit dari  harga tertinggi 3 ¾ tahun dan harga kakao  naik mencapai harga tertinggi 1  bulan

Inilah penutupan pasar   pada hari Rabu   untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Mei di ICE New York turun $1.05 (0.76%) menjadi $137.25 dan harga kopi Robusta Mei naik 0.21%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu ditutup mixed, dimana harga kopi Arabika turun dari harga tertinggi 14 bulan, sedangkan harga kopi Robusta naik ke harga tertinggi 5 ½ bulan. Pada hari Rabu indeks dolar naik sehingga terjadi profit taking dan likuidasi posisi pada pasar berjangka kopi Arabika.

Gula

Harga gula Mei di ICE New York ditutup naik 16 sen (0.94%) menjadi $17.17 dan harga gula putih di ICE London naik 0.44%.

Pada penutupan pasar hari Rabu harga gula naik namun masih di bawah harga tertinggi 3 ¾ tahun. Harga gula naik karena mengikuti kenaikan dari harga minyak mentah pada hari Rabu yang naik ke harga tertinggi 13 ½ bulan.

Kekhawatiran akan persediaan gula global membuat para pemilik dana melakukan pembelian setelah Brazil melaporkan bahwa adanya penundaan pengiriman, antrian panjang di pelabuhan Brazil.

Kakao

Harga kakao Mei di ICE New York naik $54 (2.16%)  menjadi $2,553 per ton dan harga kakao Mei di ICE London naik 0.82%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu naik  melanjutkan kenaikan pada minggu ini, di New York harga kakao mencapai harga tertinggi 1 bulan, Harga kakao naik karena perkiraan bahwa  penularan covid -19 semakin menurun di AS. Dan di Inggris vaksinasi sedang berlangsung, dan diperkirakan akan membuka lockdown, dan pembatasan perjalanan juga akan berakhir sehingga diperkirakan permintaan coklat akan meningkat.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here