Rekomendasi Minyak 8 September 2022: Melanjutkan Penurunan karena Kekuatiran Turunnya Permintaan

415

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Rabu melanjutkan penurunannya ke sekitar $82.40 per barel.

Setelah membukukan kejatuhan terbesar dalam seminggu pada hari sebelumnya, harga minyak mentah WTI melanjutkan penurunannya dengan para trader mengkuatirkan turunnya permintaan terhadap minyak mentah.

Dengan demikian, minyak mentah mengabaikan keputusan pemangkasan produksi oleh Organization of the Petroleum Exporting Countries dan sekutunya termasuk Rusia, yang secara kolektif di kenal sebagai OPEC+.

Keputusan oleh OPEC dan sekutunya bisa saja membatasi resiko penurunan dari minyak mentah, namun tanda – tanda melemahnya konsumsi minyak mentah bisa terus menyeret turun harga minyak mentah sebagaimana yang telah diperingati oleh laporan Monthly Oil Market Report (MOMR) baru – baru ini.

Selain itu, kuatnya dollar AS dan naiknya yields treasury AS terus menekan minat beli di pasar minyak mentah. Indeks dollar AS naik dan menyentuh ketinggian 20 tahun yang baru. Yield treasury AS 10 tahun berada pada 3.307%.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $82.30 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $82.00 dan kemudian $81.80. “Resistance” yang terdekat menunggu di $83.70 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $84.05 dan kemudian $84.81.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.