Wall Street Ditutup Lebih Rendah Setelah Pengumuman Suku Bunga Fed

230
wall street

(Vibiznews – Index) – Pelemahan di bursa Wall Street terus berlanjut hingga  perdagangan yang berakhir Kamis dinihari (4/5) setelah the Fed umumkan kenaikan suku bunganya lagi.

Indeks Dow Jones  turun  0,8% menjadi 33.414,24, Nasdaq turun  0,5%  menjadi 12.025,33 dan S&P 500 turun  0,7% menjadi 4.090,75.

Penutupan yang lebih rendah di Wall Street terjadi setelah Fed umumkan keputusan yang diperkirakan sebelumnya akan menaikkan suku bunga pada kuartal berikutnya tetapi sinyalkan potensi jeda dalam kenaikan suku bunga.

Lihat: The Fed Naikkan Suku Bunga Sesuai Ekspektasi dan Sinyalkan Jeda

Namun, komentar Ketua Fed Jerome Powell selama konferensi pers pasca-pertemuan menyebabkan ketidakpastian baru tentang prospek suku bunga.

Powell mengatakan bank sentral akan mengambil  pendekatan yang bergantung pada data  untuk keputusan kebijakan moneter di masa depan dan menekankan keputusan tentang jeda tidak dibuat pada pertemuan tersebut.

Secara sektoral saham minyak masih memimipin pelemahandengan  NYSE Arca Oil Index anjlok 2,2% ke level penutupan terendah dalam lebih dari sebulan.

Pelemahan  juga muncul di antara saham-saham keuangan menyeret Indeks NYSE Arca Broker/Dealer dan Indeks Bank KBW turun masing-masing sebesar 2,2% dan 1,9%.

Namun pergerakan sebaliknya terjadi pada  saham perangkat keras komputer dan maskapai penerbangan yang ditutup menguat.