Imbal Hasil Treasury AS Rabu Naik Setelah Pidato Ketua The Fed

372

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS lebih tinggi pada hari Rabu mencerna pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell di depan Kongres dan menilai prospek ekonomi.

Imbal hasil Treasury 10 tahun naik lebih dari 2 basis poin di 3,756%. Imbal hasil Treasury 2 tahun diperdagangkan 3 basis poin lebih tinggi sekitar 4,728%.

Hasil dan harga bergerak berlawanan arah dan satu basis poin sama dengan 0,01%.

Powell pada hari Rabu menegaskan lebih banyak kenaikan suku bunga kemungkinan akan terjadi karena bank sentral melanjutkan perjuangannya melawan inflasi.

Itu terjadi setelah pembuat kebijakan memutuskan untuk menghentikan kampanye kenaikan suku bunga mereka, yang telah berlangsung sejak Maret 2022, pada pertemuan mereka minggu lalu — tetapi tidak tanpa mencatat kemungkinan kenaikan suku bunga lebih lanjut. Dua peningkatan lagi masing-masing 25 basis poin diharapkan tahun ini, menurut para gubernur bank sentral.

Investor juga mempertimbangkan apa yang akan terjadi selanjutnya untuk ekonomi AS yang lebih luas, mencerna angka pembangunan perumahan dan izin bangunan hari Selasa untuk bulan Mei, yang keduanya berada di atas perkiraan sebelumnya.

Tidak ada data kunci yang dirilis pada hari Rabu. Di tempat lain, angka inflasi Inggris datang lebih tinggi dari yang diharapkan sebesar 8,7% untuk bulan Mei. Keputusan suku bunga Bank of England berikutnya dirilis pada hari Kamis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan sealnjutnya, imbal hasil Treasury AS dapat bergerak hawkish dengan pidato Ketua The Fed memberikan sinyal hawkish bagi kenaikan suku bunga.