Indeks Shanghai Bergerak Positif Terdukung Kinerja Saham Industri dan Sekuritas

696

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Jumat (27/01), Indeks Shanghai bergerak positif, terpantau naik 42,78 poin atau 1,61 persen pada 2698.44. Penguatan indeks Shanghai terdorong kinerja positif saham industri dan sekuritas.

Lihat :   Akhir Indeks Shanghai Turun Terpengaruh Keputusan The Fed

Kenaikan indeks Shanghai memangkas penurunan Januari menjadi 24 persen, kerugian bulanan terbesar sejak Oktober 2008. Kenaikan dipimpin oleh saham perusahaan industri. Saham China Cosco Holdings Co naik 3,7 persen, menghentikan tiga hari, 25 persen slide.

Sementara itu, di antara penggerak awal pada indeks Shanghai, didukung kenaikan saham sekuritas. Saham Orient Securities, naik 5,26 persen, dan saham Huatai Securities, naik 1,81 persen. Saham China Railway Group juga naik 3,04 persen.

Indeks saham telah jatuh hampir 50 persen sejak Juni, terseret oleh perlambatan ekonomi, volatilitas yuan dan kekhawatiran tentang kemampuan pemerintah untuk mengelola keuangan dengan arus keluar modal mencapai rekor tahun lalu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai berpotensi melemah terbatas dimana investor menantikan kebijakan pemerintah Beijing yang mampu memberikan kepercayaan investor untuk stimulus penguatan ekonomi. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2632-2492 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 2855-2939.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here