Kondisi Bisnis Manufaktur Jepang Terbaik Dalam 3 Bulan

463

Prospek bisnis perusahaan-perusahaan swasta di Jepang pada bulan Februari tahun 2016 mendapat peningkatan penilaian yang  optimis dari para perusahaan kecil dan menengah  berdasarkan  survei Shoko Chukin Bank untuk bulan kedua tahun ini yang dilaporkan Rabu siang (24/02).

Dari survey yang dilakukan salah satu bank investasi negeri sakura tersebut terhadap perusahaan kecil dan menengah, indeks small business confidence yang merupakan sentimen pada produsen kecil dan menengah naik  47,9  indeks poin pada bulan Februari, suatu peningkatan dibandingkan dengan 47,2 pada bulan sebelumnya. 

Jajak pendapat tersebut menunjukkan bahwa perusahaan menjadi  positif terhadap investasi bisnis di Jepang dan  sentimen perusahaan  sektor manufaktur naik 1,3 poin persentase menjadi 47,4 pada bulan Februari, ini adalah kenaikan pertama dalam tiga bulan. Demikian pula, sentimen perusahaan  sektor non-manufaktur menguat ke 48,3 pada bulan Februari dari 48,1 pada bulan Januari.

Indeks kepercayaan bisnis secara keseluruhan untuk bulan Maret diharapkan akan meningkat  naik ke 49,8.  Survey dari para responden tersebut memperkirakan kepercayaan perusahaan manufaktur  akan naik ke 49,1 dan kepercayaan perusahaan non-manufaktur naik menjadi 50,4.

 

 

H Bara/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here