Rupiah Rabu Pagi Diminati Asing, Kembali Menguat Terhadap Dollar

453

Prestasi rupiah pada perdagangan valas awal bulan Maret yang mengesankan kembali berlanjut mengawali perdagangan hari Rabu (02/03) ditengah penguatan dollar AS terhadap beberapa rivalnya di pasar spot pagi. Kinerja pasar keuangan tanah air yang menguntungkan dibanding pasar keuangan negara kawasan Asia lainnya menjadi sentimen bagi pasar global koleksi rupiah.

Lihat: Dollar AS Masih Mengesankan

Rally rupiah yang berlanjut pagi ini tampak menambah semangat asing lakukan banyak aksi beli saham di bursa sehingga tercetak net buy asing sebanyak Rp234 miliar lebih. Dan aksi beli asing tersebut mensupport laju IHSG yang  naik  0,9 persen ke posisi 4821.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi kenaikan  0,48% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13283/US$ setelah  dibuka kuat  pada level Rp13296/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini diperkuat  ke posisi 13314  dari hari sebelumnya 13367 pada hari Selasa (01/03).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  hingga akhir perdagangan oleh sentimen pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13325  resistance  13283 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here