Rupiah Akhir Pekan Naik Mantap

464

Hingga perdagangan akhir pekan Jumat (04/03), rupiah lanjutkan penguatan di tengah penguatan kurs mata uang kawasan Asia.

Dampak  penguatan rupiah  di bursa saham akhir perdagangan hari Jumat,  terpantau investor asing lakukan penambahan  aksi beli terhadap saham kapital besar sehingga  hari ini net buy asing tercatat Rp. 306,87 miliar yang mendorong IHSG ditutup menguat 0,14% pada posisi 4850,88.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot sore  ini bergerak positif dengan posisi kenaikan  0,76% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13131,50/US$ setelah  dibuka kuat  pada level Rp13232/US$. Penguatan kurs hingga  siang ini sesuai dengan penguatan  yang dilakukan BI terhadap  kurs jisdor.

Kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia   hari ini diperkuat  ke posisi 13159 dari hari sebelumnya 13260 pada hari Kamis (03/03).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah perdagangan selanjutnya,  analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah  bergerak negatif oleh sentimen kekuatan dollar AS yang dikuatkan data tenaga kerja AS yang diperkirakan positif.

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here