Indeks Shanghai 30 Maret Dibuka Naik Terdukung Komentar Dovish Yellen

795
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (30/03), Indeks Shanghai dibuka positif, saat ini terpantau naik 34,49 poin atau 1,18 persen pada 2954.32. Penguatan Indeks Shanghai terdukung komentar dovish Ketua Fed Janet Yellen yang mensinyalkan perlambatan kenaikan suku bunga AS.

Lihat : Akhir Negatif Indeks Shanghai 29 Maret Menantikan Komentar Pejabat Fed

Ketua Federal Reserves AS Janet Yellen menyatakan perlu kehati-hatian untuk kenaikan suku bunga lanjutan.

The Federal Reserve harus melanjutkan dengan hati-hati dalam menyesuaikan kebijakan, demikian Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan Selasa, mengakui bahwa kondisi ekonomi dan keuangan dalam beberapa hal kurang menguntungkan sekarang dibandingkan pada bulan Desember.

Yellen, berbicara kepada Economic Club of New York, mencatat dalam sambutannya yang disiapkan bahwa pembacaan baru pada kekuatan ekonomi AS sejak awal tahun telah mixed. Semua indeks utama AS berbalik positif dan hasil Treasury mencapai multi-minggu terendah setelah rilis pernyataan Yellen ini.

Lihat : Sinyal Dovish Yellen, Kenaikan Suku Bunga Kemungkinan Melambat

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai diperkirakan masih berpotensi menguat terbatas dengan sentimen dovish untuk kenaikan suku bunga AS. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2862-2769 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3047-3149.


Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here