Dollar Singapura Kamis Ditekan USD dan Rupiah

537

Mengamati pergerakan kurs SGD sebagai mata uang Singapura di tengah perdagangan pasar valas Singapura Kamis siang (7/04), alami pelemahan setelah perdagangan hari sebelumnya berhasil rebound kuat. Ditengah pelemahan dollar AS terhadap rival-rival utamanya, dollar Singapura tidak mampu ikuti Rupiah yang menguat terhadap dollar AS. 

Untuk pergerakannya terhadap kurs rupiah (idr) hari ini, dollar Singapura  kembali dibuka menekan rupiah untuk hari ketiga berturut. Namun sejak awal perdagangan dollar SGD terus bergerak lemah hingga siang ini melemah terhadap rupiah. Lebih kuatnya rupiah  dipicu oleh penguatan mata uang negara tetangga tersebut terhadap dollar AS.

Lihat: Rupiah Kamis Siang Lebih Disukai Dibanding Dollar

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (06:30:11 GMT) bergerak turun di kisaran 1.3480 setelah diawal perdagangan dibuka kuat pada level 1.3462.  Pada perdagangan  sebelumnya   pair USDSGD menutup harian dengan bearish  yang  berakhir di 1.3460.

Mengukur kekuatan dolar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergulir lemah di kisaran 9675.80 setelah perdagangan  sebelumnya ditutup  lemah  9,767.05.  Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih tinggi menjadi   9,844.86 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya   di harga 9,811.00 .

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD keesokan harinya  diperkirakan bearish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan hari ini di 1.3513  dan posisi rendah  di 1.3451  pair ini  berpotensi  turun  di kisaran 1.3444 malam nanti.

 

 

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here