Awal Indeks Shanghai 11 April Positif Terdukung Stabilnya Data Inflasi

456
bursa shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok awal pekan Senin (11/04), Indeks Shanghai dibuka positif, saat ini terpantau naik 51,27 poin atau 1,72 persen pada 3036.23. Pengatan indeks Shanghai terdorong data inflasi yang stabil.

Lihat : Indeks Shanghai 8 April Berakhir Turun Terpicu Kekuatiran Data Ekonomi

Inflasi Tiongkok sedikit di bawah perkiraan secara tahunan di bulan Maret, sementara harga produsen sedikit lebih baik dari yang diperkirakan.

Indeks harga konsumen (CPI) naik 2,3 persen secara tahunan di bulan Maret, dibandingkan dengan 2,5 persen yang diperkirakan oleh jajak pendapat Reuters dan sejalan dengan tingkat Februari 2,3 persen secara tahunan. Sedangkan inflasi konsumen pada bulan Maret turun 0,4 persen.

Stabilnya inflasi Tiongkok ini memberikan harapan positif untuk dapat mengejar target 3 persen inflasi dari pemerintah Beijing.

Lihat : Inflasi Maret Tiongkok Stabil, Sedikit Dibawah Perkiraan

Pada awal perdagangan pagi ini, saham-saham yang menguat adalah saham China Merchants Bank naik 2,05%, saham Inner Mongolia Bao Tou Steel naik 1,98%, saham Industrial Bank naik 1,1%, saham Beijing Gehua CATV Network naik 1,02%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai diperkirakan masih berpotensi menguat dengan data inflasi yang stabil. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2933-2831 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3114-3207.


Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here