Kurs Singapura Masih Unggul Lawan Dollar dan Rupiah

880

Mengamati pergerakan kurs SGD sebagai mata uang Singapura di tengah perdagangan pasar valas Singapura Senin siang (11/04) kembali lanjutkan penguatannya. Sejak awal perdagangan dollar AS memang sedang melemah terhadap banyak rivalnya namun masuki sesi Eropa mulai berbalik arah menunjukkan penguatan.

Lihat: Dollar Akhiri Sesi Asia 11 April Masih Sesak Nafas

Untuk pergerakannya terhadap kurs rupiah (idr) hari ini, dollar Singapura  yang sejak awal perdagangan sudah melemah berhasil kuat dan  balik menekan rupiah. Secara mingguan kondisi dollar SGD pekan lalu melemah terhadap rupiah setelah 3 pekan berturut tekan rupiah.

Lihat: Rupiah Senin Siang Lebih Menarik Dari Dollar AS

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (08:20:11 GMT) bergerak kuat di kisaran 1.3457 setelah diawal perdagangan dibuka naik pada level 1.3474.  Pada perdagangan  sebelumnya   pair USDSGD menutup harian dengan bearish  yang  berakhir di 1.3478.

Mengukur kekuatan dolar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergulir kuat di kisaran 9759.12 setelah perdagangan  sebelumnya ditutup  lemah  9,758.32.  Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih tinggi menjadi   9,803.93 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya   di harga 9,789.93.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan diperkirakan bearish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan sore  ini di 1.3492  dan posisi rendah  di 1.3433  pair ini  berpotensi  turun  di kisaran 1.3426 malam nanti.

 

 

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here