Kekuatan Rupiah Rabu Pagi Belum Pikat Investor Asing

439

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari ini, rupiah Rabu pagi (27/04)  bergerak positif setelah dibuka menguat dari perdagangan sebelumnya. Penguatan pagi  ini juga sejalan dengan penguatan kurs jisdor harian yang ditetapkan BI.

Namun penguatan rupiah belum memberikan dorongan bagi investor asing menaruh dananya kembali pada bursa saham lokal, pasalnya sudah tercetak net sell asing beberapa saat setelah pasar dibuka sebesar Rp131 miliar lebih.  Tekanan asing ini tidak berhasil menekan IHSG yang sedang menguat 0,2%  ke posisi 4824.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan  0,18% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13181/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13180/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperkuat ke posisi 13173 dari hari sebelumnya 13215 pada hari Selasa (26/04).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan di tengah pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13195  resistance  13162 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here