Rupiah Kamis Pagi Kuat Lagi Dibantu Kekuatan Yen

409

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari ini, rupiah Kamis pagi (28/04)  kembali bergerak positif melanjutkan perdagangan sebelumnya yang menguat terhadap dollar AS. Hingga perdagangan pagi ini dollar AS semakin terpukul terhadap rival-rival utamanya khususnya terhadap yen. 

Penguatan rupiah pagi ini kembali belum memberikan dorongan bagi investor asing menaruh dananya kembali pada bursa saham lokal, pasalnya sudah tercetak net sell asing beberapa saat setelah pasar dibuka sebesar Rp122 miliar lebih.  Tekanan asing ini  berhasil menekan IHSG yang dibuka menguat  dan kini terpantau masuk zona merah.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan  0,04% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13201/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13184/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperlemah ke posisi 13204 dari hari sebelumnya 13173 pada hari Selasa (26/04).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi melemah hingga akhir perdagangan di tengah pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13208  resistance  13171 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here