Bursa Hong Kong 11 Agustus Berakhir Naik Tertinggi 8 Bulan

595
indeks hang seng

Pada penutupan perdagangan Kamis (11/08), indeks Hang Seng di Bursa Hong Kong ditutup naik 88,12 poin, atau 0,39 persen, pada 22580.55. Penguatan indeks Hang Seng terdukung penurunan lebih lanjut dalam imbal hasil obligasi global yang meningkatkan daya tarik saham blue-chip terdaftar di bursa Hong Kong. Kenaikan ini merupakan tertinggi delapan bulan.

Lihat : Indeks Hang Seng 10 Agustus Berawal Positif Terdukung Bursa Wall Street

Dengan skema pembelian obligasi Inggris membantu mendorong obligasi global menghasilkan lebih rendah, Saham Blue-Chip Hong Kong – saat ini diperdagangkan pada setengah valuasi saham AS rata-rata – menjadi lebih menarik untuk menghasilkan haus investor, kata para pedagang.

Sektor keuangan naik lebih dari 1 persen, dengan asuransi melonjak di tengah berita bahwa miliarder Cina Guo Guangchang telah mengakuisisi gabungan saham 5,01 persen di New China Life Insurance melalui lima perusahaan yang dikontrol.

Broker Cina yang terdaftar di Hong Kong, termasuk Haitong Securities International dan Guotai Junan International Holdings juga melonjak, karena investor bertaruh mereka akan mendapatkan keuntungan dari Shenzhen-Hong Kong skema Stock Connect, yang secara luas diharapkan akan diluncurkan segera.

Saham Li Ning Co Ltd melonjak 6,3 persen menjadi penutupan tertinggi dalam tujuh bulan, setelah setengah keuntungan pertama menunjukkan pembuat pakaian olahraga Cina mempertahankan momentum pemulihan nya.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng naik 127,00 poin atau 0,57% pada  22,547.00, naik dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 22,420.00.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa indeks Hang Seng akan bergerak mencermati bursa Wall Street dan harga minyak mentah. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 21.954-21.478 dan kisaran Resistance 22.973-23.449.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here