Dollar Singapura Kamis Kuat Sekali Lawan Rupiah

395

Pergerakan kurs dollar Singapura sepanjang hari di perdagangan hari Kamis (17/8) sangat kuat melawan dollar AS setelah perdagangan sebelumnya alami retreat. Momentum pelemahan dollar AS hingga sesi Eropa dijadikan pijakan kuat bagi kurs kawasan Asia termasuk kurs SGD dan rupiah.

Demikian terhadap rupiah, dollar Singapura berhasil melanjutkan rallynya. Mengukur kekuatan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergerak kuat  di kisaran 9789.42  setelah perdagangan  sebelumnya ditutup lemah  di  9775.84.

Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih tinggi menjadi  9,835.82 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya di harga 9,805.57 pada tanggal 16 Agustus.

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (17:10 WIB) bergerak kuat  di kisaran 1.3407 setelah diawal perdagangan dibuka  kuat pada level 1.3427.  Pada perdagangan  sebelumnya   pair USDSGD menutup harian dengan bullish  yang  berakhir di 1.3425.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan sesi Amerika diperkirakan bearish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan   pair ini  berpotensi turun  ke kisaran support kuatnya di 1.3379 malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here