Indeks Shanghai 31 Agustus Dibuka Datar

710
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (31/08), Indeks Shanghai dibuka flat, saat ini terpantau turun tipis -1,76 poin atau -0,06 persen pada 3072.92. Pergerakan flat Indeks Shanghai terpicu pelemahan bursa Wall Street dan kewaspadaan investor mencermati perkembangan ekonomi domestik.

Lihat : Bursa Shanghai 30 Agustus Berakhir Naik Terdorong Rebound Sektor Perbankan

Bursa Saham AS ditutup lebih rendah pada akhir perdagangan Rabu dinihari, tertekan pelemahan minyak mentah dan kinerja buruk sektor utilitas yang jatuh 1 persen, sementara investor berhati-hati menjelang laporan pekerjaan Jumat.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 48,69 poin, atau 0,26 persen, menjadi ditutup pada 18,454.30, dengan penurunan tertinggi saham Boeing dan saham Goldman Sachs yang naik tertinggi. Indeks S & P 500 tergelincir 4,26 poin, atau 0,2 persen, menjadi berakhir pada 2,176.12, dengan sektor utilitas memimpin sembilan sektor yang lebih rendah dan sektor keuangan sebagai satu-satunya yang positif. Indeks Nasdaq ditutup 9,34 poin, atau 0,18 persen, pada 5,222.99.

Lihat : Bursa Wall Street Berakhir Negatif Tertekan Pelemahan Minyak Mentah dan Sektor Utilitas

Kemarin diberitakan, Presiden Tiongkok Xi Jinping menyerukan dilakukan reformasi lebih kuat untuk memajukan ekonomi Tiongkok.

Reformasi utama Tiongkok telah berjalan baik selama tiga tahun terakhir, tetapi implementasi perlu lebih cepat, kata kantor berita Xinhua, mengutip pernyataan dari rapat yang dipimpin oleh Presiden Xi Jinping, Selasa.

Xi menyerukan upaya yang kuat untuk memajukan reformasi, dengan lebih fokus diperlukan pada perekonomian, pada pertemuan Central Leading Group for Deepening Overall Reform.

Lihat : Xi Jinping Serukan Upaya Lebih Kuat Memajukan Reformasi Ekonomi

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati perkembangan ekonomi domestik dan pudarnya harapan stimulus pemerintah Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2984-2888 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3160-3257.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here