Apple Luncurkan iPhone 7 di San Fransico; Unggulkan Headphone Nirkabel dan Lensa Kamera Ganda

640

iPhone 7 diharapkan untuk membuat debut globalnya pada peluncuran produk tahunan di San Francisco pada hari Rabu ini, dimana keunggulan yang akan ditampilkan adalah iPhone tanpa jack headphone, membuka jalan untuk headphone nirkabel, sentuhan-sensitif tombol home yang bergetar, lensa kamera ganda yang lebih besar ditambah edisi dan tambahan perbaikan lainnya.

Peluncuran iPhone 7 ini akan dilangsungkan hari ini Rabu, 7 September 2016, pukul 10 am waktu San Fransisco, atau 1 pm waktu New York, 6 pm waktu London, 1 am waktu Beijing, 3 am waktu Sidney, dan jika dikonversi waktu Jakarta adalah pada pukul 00.00 WIB.

Seperti yang dilansir oleh CNET, maka fitur iPhone 7 secara garis besar sebagai berikut :

  • New model iPhone 4.7-inch dan 5.5-inch, mungkin masing-masing disebut iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
  • Desain fisik yang sangat mirip dengan iPhone 6S dan 6S Plus. (A iPhone didesain ulang secara radikal tanpa tombol home dikatakan datang pada tahun 2017.)
  • Kamera lebih besar di iPhone 7, ditambah sistem dual-kamera eksklusif untuk lebih besar pada iPhone 7 Plus.
  • Tidak ada jeck headphone pada kedua ponsel baru.
  • Tekanan tombol home sensitif, menggunakan teknologi yang sama dengan yang ditemukan pada layar 3D Touch.
  • kapasitas penyimpanan mulai dari 32GB ke 256GB.
  • Prosesor A10 yang lebih cepat.
  • Menggunakan iOS 10 pada saat peluncuran.
  • Kemungkinan lain termasuk: desain kedap air, speaker stereo dan kapasitas baterai lebih baik.

Apple biasanya saat meluncurkan produk utamanya akan menyumbang lebih dari setengah pendapatan, dengan makeover besar setiap tahun dan redesign besar terakhir adalah iPhone 6, pada 2014.

Penjualan iPhone turun dua kuartal berturut-turut tahun ini, penurunan pertama dalam sejarah perangkat. Dengan banyak konsumen yang membeli iPhone 6 dan 6 Plus karena untuk upgrade, Apple mungkin susah payah meraih keuntungan satu digit dalam penjualan selama 7, menurut analis.

Tapi beberapa situs teknologi konsumen menasihati pengguna untuk menunda upgrade sampai versi tahun depan, yang akan menandai peringatan 10 tahun dari iPhone.

Para pengamat mengatakan iPhone 8 akan menampilkan layar yang lebih luas yang mencapai dari satu sisi perangkat yang lain dan tombol home diintegrasikan ke layar.

Analis memprediksi Apple Watch akan menjadi fitur kedua yang difokuskan pada acara tersebut. Apple diperkirakan akan merubah wearable, dirilis tahun lalu, dengan prosesor yang lebih cepat dan chip GPS, memungkinkan pengguna untuk melacak jalan dan latihan lain tanpa ponsel mereka.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here