Rupiah Rabu Pagi Diperkuat BI dan Pelemahan Dollar AS

559

Posisi dollar AS yang kembali anjlok terhadap valas utama global di pasar spot internasional memberikan kekuatan bagia BI untuk kembali memperkuat kurs referensi transaksi valas di Indonesia hari Rabu (26/4). Rupiah pagi ini dibuka  lebih kuat dari penutupan perdagangan sebelumnya.

Lihat:Dollar AS Sesi Asia 26 April Anjlok dan Masih Kurang Diminati

Penguatan rupiah terhadap dollar AS  membuat investor asing setor banyak  modalnya ke bursa saham,   sehingga  tercetak net buy sebesar Rp475 miliar lebih. Dan support modal  investor asing tersebut berhasil memberi tenaga kuat bagi    IHSG bergerak kuat dan mencetak rekor tinggi terbaru.

Lihat: IHSG 26 April Dibuka Naik Terdukung Penguatan Wall Street

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi menguat 0,03%  dari akhir perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13280/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13283/US$. Dan untuk kurs jisdor BI tetapkan lebih kuat  menjadi 13278 dari 13296 perdagangan sebelumnya.

Untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot selanjutnya  berpotensi menguat  pada akhir perdagangan meskipun proyeksi  pergerakan dollar AS di pasar spot sangat kuat terhadap rival utamanya, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13310 dan  resistance di 13275.

H Bara/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here