Indeks Shanghai 21 Juni Bergerak Positif Setelah Pengumuman MSCI

485
indeks shanghai

Perdagangan saham di bursa Tiongkok menguat pada hari Rabu (21/06) setelah MSCI mengatakan akan menambahkan saham Tiongkok ke emerging markets untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dengan demikian menjadi langkah bagi pasar modal untuk lebih terintegrasi secara global.

Indeks Shanghai bergerak positif dengan menambahkan 1,42 poin, atau 0,05 persen, di level 3141,44.

MSCI membuat keputusannya setelah regulator Tiongkok mempermudah investor asing untuk mengakses ekuitas melalui dua jaringan perdagangan Stock Connect antara Hong Kong dan Shanghai/Shenzhen, dan membatasi jumlah suspensi antara perdagangan oleh perusahaan yang terdaftar.

Perusahaan-perusahaan besar termasuk China Ping An Insurance dan SAIC Motor menguat setelah MSCI mengatakan akan menambah 222 saham utama Tiongkok ke indeks emerging markets mulai Juni tahun depan.

Kinerja saham juga terlihat naik, seperti Ping An yang menguat 1,6 persen, SAIC Motor naik 0,8 persen, Midea Group naik 1,8 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai akan bergerak positif dengan disetujuinya saham-saham Tiongkok masuk indeks MSCI.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here