Indeks Hang Seng Capai Mingguan Terbaik Dalam Setahun, Mingguan Melonjak 4,1%

1235
indeks hang seng

Bursa saham Hong Kong menutup minggu dengan kenaikan sempurna, untuk hari kelima berturut-turut pada hari ini (14/07), mencatat kenaikan mingguan terbaik dalam setahun, karena koreksi minggu sebelumnya menarik aksi bargain hunting dari investor Tiongkok.

Sentimen juga dibantu oleh suasana optimisme di pasar Asia, di tengah konsensus bahwa Federal Reserve A.S. akan memberikan kebijakan tingkatan pengetatan secara bertahap.

Indeks Hang Seng naik 43,06 poin, 0,16 persen, pada level 26.389,23. Untuk minggu ini Hang Seng melonjak 4,1 persen, pencapaian terbaik sejak pertengahan Juli 2016. Kenaikan mingguan ini didukung oleh performa saham lokal dan derasnya aliran dana dari Tiongkok.

Sebagian besar sektor naik, dengan perusahaan properti dan saham bahan baku memimpin kenaikan.

Vanke melonjak 2,4 persen, sebelum perdagangan saham perusahaan dihentikan.

Vanke adalah salah satu konsorsium ekuitas swasta Tiongkok yang mengalahkan saingan untuk mengakuisisi Global Logistic Properties (GLP) dalam sebuah kesepakatan senilai 11,6 miliar dolar A.S.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan bergerak naik jika bursa Wall Street berakhir menguat.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here