Bursa Asia Kamis Pagi Melemah, Investor Memantau Data Selanjutnya

487

(Vibiznews – Index) – Pasar saham Asia terpantau kompak melemah pada hari Kamis (30/11) sementara harga minyak stabil setelah jatuh di sesi terakhir. Investor di kawasan Asia ini juga akan terus memantau beberapa rilis data penting di hari ini.

Index Nikkei 225 Jepang turun 0,06 persen karena saham teknologi diperdagangkan lebih rendah. Sony turun 1,69 persen dan Nintendo 2,18 persen lebih rendah. Sektor Finansial, trading house dan produsen mobil, mencatatkan gain, seperti dikutip dari CNBC (30/11).

Di Korea Selatan, indeks acuan Kospi turun 0,84 persen menjelang keputusan suku bunga Bank of Korea, yang dijadwalkan pagi ini. Bank sentral Korea Selatan diperkirakan akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir.

Di Selatan, S&P/ASX 200 kehilangan 0,84 persen, dengan kerugian pada saham sumber daya dan perbankan yang menyeret indeks lebih rendah.

Saham keuangan Australia turun 1,5 persen setelah pemerintah mengatakan akan melakukan penyelidikan ke sektor ini. Eksekutif puncak dari perbankan yang disebut “Big Four” sebelumnya telah mengirim surat kepada Menteri Scott Morrison untuk meminta suatu “penyelidikan yang benar” ke dalam sektor finansial dalam upaya untuk “memulihkan kepercayaan.” Saham Commonwealth Bank turun 2,4 persen dan ANZ turun 1,29 persen.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here