Harga Premium Dan Solar Tidak Naik Hingga 2019

757

(Vibiznews – Economy & Business) Meskipun harga  minyak dunia, termasuk harga minyak mentah atau Indonesia Crude Price (ICP) cenderung naik, Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjamin harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar tidak akan naik.

“Harga BBM seperti solar, premium, minyak tanah tidak naik hingga 2019,” kata Agung Pribadi, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), di Jakarta, Jumat (18/05) kemarin. Hal ini merupakan berita gembira bagi masyarakat Indonesia  karena di tengah perekonomian global yang volatile, negara kita masih mampu menahan harga BBM tidak naik.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari Sekretariat Kabinet hal itu dilakukan pemerintah dalam rangka meningkatkan kestabilan ekonomi dan sosial masyarakat serta mempertahankan daya beli masyarakat. Selain itu, penyesuaian harga BBM lainnya perlu persetujuan Pemerintah terlebih dahulu.

Sementara itu Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, menambahkan bahwa saat ini sedang diusulkan penambahan subsidi BBM jenis solar dari sebelumnya Rp500 per liter menjadi Rp1.500 per liter.

 

Sumber : Kementerian Keuangan

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here