Sempra Energy Dan Sektor Perbankan Dongkrak Indeks S&P 500

553

(Vibiznews – Index) – The S & P 500 naik lebih tinggi pada hari Senin, dibantu oleh keuntungan di saham bank dan utilitas Sempra Energy, karena investor mengalihkan perhatian mereka dari hasil pertemuan G7 yang kacau selama akhir pekan kepada pertemuan puncak yang bersejarah antara pemimpin AS dan Korea Utara.

Pasar tampak tenang bahkan ketika Trudeau berbicara tentang tindakan balasan bahwa Kanada yang akan menanggapi keputusan Trump untuk menampar tarif impor baja dan aluminium dari Kanada, Meksiko dan Uni Eropa.

Pada 10:02 EDT Dow Jones Industrial Average DJI turun 3,86 poin, atau 0,02 persen, di 25,312.67, S & P 500 naik 2,91 poin, atau 0,10 persen, pada 2,781.94 dan Nasdaq Composite .IXIC naik 13,61 poin, atau 0,18 persen, pada 7,659.12.

Penggerak utama di S & P 500 adalah Sempra Energy (SRE.N), yang melonjak 14,6 persen setelah dua pemegang saham, manajemen Elliott dan Bluescape Sumber Daya Co, mengajukan enam direktur baru untuk dewan perusahaan dan mendesak peninjauan strategis bisnisnya.

Trump, yang saat ini berada di Singapura untuk pertemuan puncak bersejarah dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengatakan, KTT Selasa bisa “bekerja dengan sangat baik” setelah para pejabat dari kedua negara bertemu sebelumnya untuk mempersempit perbedaan tentang cara mengakhiri nuklir stand-off di semenanjung Korea.

Investor juga bersiap untuk perubahan kebijakan moneter, dengan tiga bank sentral utama dunia – AS Federal Reserve, Bank Sentral Eropa dan Bank of Japan – akan bertemu minggu ini.

The Fed hampir pasti menaikkan suku bunga lagi pada Rabu, beringsut lebih dekat ke sikap kebijakan netral, sementara pada hari Kamis mendatang, ECB kemungkinan akan mengumumkan skema pembelian obligasi 2,55 triliun euro yang akan berakhir tahun ini, sebuah langkah kunci dalam membongkar krisis era stimulus.

Indeks keuangan S & P, SPSY naik 0,2 persen, dipimpin oleh kenaikan di bank AS.

Saham Exxon (XOM.N) dan Chevron (CVX.N) tergelincir 0,4 persen dan 0,1 persen, masing-masing, karena harga minyak turun hampir 1 persen karena meningkatnya produksi Rusia dan aktivitas pengeboran AS yang mencapai tingkat tertingginya dalam lebih dari tiga tahun.

Envision Healthcare (EVHC.N) naik 2,7 persen setelah perusahaan sekurita swasta KKR & Co (KKR.N) mengatakan akan mengambil alih saham penyedia layanan dokter swasta tersebut dalam kesepakatan senilai $ 5,57 miliar.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here