Dollar Menguat. Kota Sintra Di Portugal Jadi Pusat Perhatian Pasar

725

(Vibiznews – Forex) – Dolar mencapai 11-bulan tertinggi terhadap sekeranjang rivalnya pada Rabu, karena konflik perdagangan meningkat membuat investor dari membeli mata uang berimbal hasil lebih tinggi dan pasar bersiap untuk bergerak lebih cepat.

Pasar mata uang telah menarik napas lega setelah Beijing mengisyaratkan toleransi dari mata uang yang lebih kuat dengan memperbaiki titik tengah harian yang lebih kuat dari yang diharapkan. Mata uang yang lebih aman seperti franc Swiss dan yen Jepang masih bergerak lebih baik.

Pada hari Rabu, dolar naik tipis 0,1 persen lebih tinggi terhadap mata para pesaingnya di 95,30, tertinggi sejak pertengahan Juli 2017.

Volatilitas pasar obligasi AS lebih dari 1,5 standar deviasi di bawah rata-rata jangka panjangnya.

Indeks pergerakan pasar ekuitas naik ke level tertinggi dua minggu di 14,64 pada hari Selasa sebelum mundur.

Pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa, Ewald Nowotny mengatakan pada hari Rabu bahwa kelemahan euro disebabkan oleh perbedaan suku bunga yang tumbuh antara Inggris dan negara-negara Eropa lainnya.

Mata uang yang muncul menguat antara lain adalah peso Meksiko yang menguat pada hari itu bersama dengan dolar Taiwan dan rand Afrika Selatan

Dolar Australia, dianggap sensitif terhadap pergeseran sentimen terhadap China, jatuh ke level terendah 13-bulan menjadi $ 0,7347 pada hari Selasa sebelum mundur kembali sedikit ke $ 0,7391.

Franc Swiss tergelincir 0,1 persen menjadi 0,9953 franc per dolar, menyerah kembali dari kenaikan di hari sebelumnya.

Sebelum keputusan kebijakan Bank of England Kamis, pound berjuang di dekat terendah tujuh bulan $ 1,3151.

Sebelum pembukaan pasar pada hari Rabu, Bank Rakyat China menurunkan suku titik tengah dengan 0,54 persen menjadi 6,4586 per dolar. Para pedagang mengatakan penetapan harian itu jauh lebih kuat dari model yang mereka sarankan, satu upaya untuk menstabilkan sentimen dan mencegah yuan dari tenggelam lebih lanjut.

Pasar juga mengalihkan fokus mereka ke Sintra di Portugal, di mana Gubernur Federal Reserve AS Chair Jerome Powell, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, Bank of Japan Haruhiko Kuroda dan Gubernur Reserve Bank of Australia Philip Lowe, dijadwalkan untuk berbicara di sebuah konferensi pada hari Rabu.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here